Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Sarana Aquatik Modern, Ridwan Kamil "Minta Dana" ke Menpora

Kompas.com - 20/11/2014, 13:52 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menemui Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Rabu (19/112014) sore. Dalam kesempatan bersilaturahmi itu, Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil, memaparkan beberapa program andalan yang ada di Kota Bandung, khususnya program kepemudaan dan olahraga.

Salah satunya adalah persiapan Kota Bandung sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang. Kepada Menpora, Emil menjelaskan tentang beberapa pembangunan sarana olah raga yang nantinya dapat memiliki nilai ekonomi. Salah satunya, sarana aquatic center yang modern.

Namun, pembangunannya masih membutuhkan tambahan dana dari APBN. "Venue aquatic seperti di Qatar, gedung olahraganya itu dindingnya adalah hotel. Jadi kalau tidak ada pertandingan olah raga gedung ini bisa sustainable, memiliki nilai ekonomi untuk menunjang biaya operasionalnya sendiri," kata Emil dalam siaran pers Diskominfo Kota Bandung, Kamis (20/11/2014).

Emil menambahkan, beberapa venue dan arena olahraga yang telah dibangun untuk penyelenggaraan PON 2016 di Kota Bandung dipastikan bertaraf Internasional. "Kami juga memikirkan standar internasional, apalagi Jawa Barat juga ditunjuk menjadi penyelenggara beberapa cabang olahraga untuk Asian Games 2018 nanti," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com