Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Makassar Lempari Mobil Polisi Pakai Bom Molotov

Kompas.com - 19/11/2014, 16:33 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Kerusuhan terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berlanjut di Kota Makassar, Rabu (19/11/2014). Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melempari mobil polisi dengan bom molotov di samping Gedung Phinisi di Jalan AP Pettarani.

Awalnya, mahasiswa yang memblokade jalan dikawal ketat ratusan aparat TNI. Anggota TNI pun berupaya menenangkan dan membersihkan batu-batu di jalanan yang telah disiapkan mahasiswa. Namun, dua unit mobil water cannon dan sebuah kendaraan taktis yang melintas di samping kampus menyulut emosi mahasiswa.

Mahasiswa pun terus menghujani mobil polisi dengan batu. Beberapa bom molotov dilemparkan ke mobil polisi. Namun, api tidak membakar mobil polisi yang semuanya terbuat dari besi baja.

Mahasiswa pun mengejar polisi hingga berjarak 100 meter dari kampus, sedangkan ratusan anggota TNI ditarik mundur. Hingga kini, mahasiswa terus melempari mobil polisi dengan menggunakan batu dan bom molotov.

Terlihat banyak mahasiswa mempersenjatai diri dengan panah. Arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan ke jalur alternatif lainnya. Sementara itu, mahasiswa terus melempari polisi dengan batu yang sesekali dibalas dengan tembakan gas air mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com