Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Arus Sungai, Bocah Berusia Empat Tahun Tewas

Kompas.com - 18/11/2014, 22:32 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Seorang bocah, Mohammad Lailul Lehan (4), warga Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Jember Jawa Timur, Selasa (18/11/2014), tewas terseret arus sungai di desanya.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama dua orang temannya, Rehan (5) dan Sultani (5) bermain di pinggir sungai tersebut.

“Jadi menurut keterangan saksi-saksi, saat ketiga bocah itu sedang asyik bermain, korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke dalam sungai,” terang Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif.

Mengetahui temannya jatuh, Rehan langsung berlari ke rumah korban untuk memberitahu kedua orangtuanya.

“Mendengar informasi itu, orangtua korban langsung berlari menuju ke sungai untuk menyelamatkan anaknya. Saat itu arus sungai sangat deras, sehingga korban tidak ditemukan,” kata Alif.

Mereka akhirnya melapor ke perangkat desa dan Polsek Semboro. “Warga akhirnya bersama anggota polsek yang turun ke lokasi langsung melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai. Korban baru ditemukan sekitar pukul 15.30, dengan radius sekitar 1 kilometer dari lokasi korban jatuh,” ungkap mantan Kapolres Bondowoso ini.

Atas peristiwa itu, Alif meminta kepada warga untuk menjaga putra-putri dengan hati-hati. Jangan sampai ketika anak sedang bermain, luput dari pengawasan orangtua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com