Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggembala Kambing Tewas Tenggelam di Sungai

Kompas.com - 17/11/2014, 22:35 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Dwi Supriyanto (31), warga Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Demak, ditemukan meninggal dunia, Senin ( 17/11/2014 ) siang. Pria yang sehari-hari menggembala kambing di sekitar desanya tersebut, ditemukaan warga sudah tak bernyawa, mengambang di sungai depan rumah tetangganyaa, Sri Susanti.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak, AKP Zamroni, menjelaskan, sebelum meninggal dunia, Dwi tengah menggembalakan kambing di sekitar lokasi. Beberapa saat kemudian Dwi sudah tidak terlihat lagi.

Keberadaan korban akhirnya diketahui dua orang warga, yakni Miran (61) dan Surani (47) yang tengah melintas dan melihat ada sesosok mayat terapung di sungai Pulosari yang memiliki kedalaman 60 centimeter dan lebar 4 meter. Kedua saksi tersebut kemudian memberitahukannya kepada warga lain dan selanjutnya mengangkat tubuh korban dari sungai.

"Diduga korban mengalami sakit dan tercebur ke dalam sungai, sehingga tewas tenggelam," jelas AKP Zamroni.

Menurut Zamroni, petugas Polres Demak, yang datang ke lokasi kejadian bersama tim medis, tidak menemukan adanya bekas penganiayaan. Korban murni tewas karena tenggelam.

"Menurut petugas kesehatan Kecamatan Katangtengah, korban merupakan pasien rawat jalan rumah sakit jiwa dan mempunyai riwayat epilepsi. Diduga kuat, saat berada di pinggir sungai, penyakit korban kumat, dan tercebur ke sungai sehingga tewas tenggelam," ungkap Zamroni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com