Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Pembunuhan WN Inggris Bikin Macet, Warga Mengeluh

Kompas.com - 17/11/2014, 15:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR,KOMPAS.com - Rekonstruksi pembunuhan warga negara asal Inggris dengan korban Robert Kevin Ellis (61) membuat Jalan Sudamala macet, Senin (17/11/2014). Akibatnya, banyak pengguna jalan mengeluh.

"Aduh, ada apa sih ini, dari tadi kendaraan gak jalan-jalan. Ada apa ya? Mana panas begini, haduhh," kata Tut Suardi yang mengeluh kepanasan saat naik motor, Denpasar, Bali.

Rekonstruksi diikuti oleh pelaku yang berjumlah enam orang, termasuk Julaikah Noor Aini (45), istri korban sekaligus otak pembunuhan. Lokasi rekontruksi di kawasan Sanur ini adalah tempat negosiasi antara tersangka Julaikah dengan pembunuh bayarannya.

Petugas menyampaikan bahwa adegan ini terjadi pada 19 November 2014 saat negoisasi soal pembayaran untuk membunuh korban.

"Skenarionya ada dua puluhan, tapi bisa lebih dari itu. Itu untuk seluruhnya ya. Kalau di sini ya sekitar tujuh. Ya tunggu saja dulu," kata salah satu petugas.

Atas insiden yang terjadi 20 November lalu itu, Polda Bali telah menetapkan delapan tersangka. Namun, baru enam tersangka yang sudah ditangkap. Dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

Setelah itu, rekontruksi berlanjut ke Jalan Bet Ngandang II dan dilanjutkan di Emerald Villa yang merupakan lokasi eksekusi pembunuhan korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com