Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Juara, "Jersey" Ludes Diserbu Warga

Kompas.com - 09/11/2014, 10:47 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Warga Bandung memborong penjual jersey Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Mereka berburu kaus untuk ikut merayakan kemenangan Persib di laga ISL 2014 yang akan diselenggarakan di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu (9/11/2014).

"Enggak afdol kalau nonton perayaan enggak pakai kaus Persib," ujar salah seorang pembeli, Iwan Gumilar. Iwan membeli empat kaus, yaitu untuk dia, istri, dan kedua anaknya.

Saat melakukan transaksi, terlihat adu harga yang cukup alot. Sebab, hari ini para pedagang menaikkan harga yang cukup tinggi.

Salah satu pedagang, Narwan, mengatakan bahwa kaus yang ia jual harganya beragam. Untuk kaus kecil dijual mulai dari Rp 60.000 per potong, sedangkan kaus besar dihargai Rp 80.000. "Kalau mau menawar, paling dikasih potongan harga Rp 10.000," kata Narwan.

Bagi Narwan, hari ini merupakan masa marema. Pada hari normal, ia hanya bisa menjual lima helai kaus. Namun, hari ini, meski baru berjualan dua jam, barang dagangannya sudah habis dua kodi (1 kodi: 20 pieces).

"Saya menyimpan stok rada banyak, sekitar lima kodi. Hari ini saya hanya jualan sehabisnya kaus. Kalau sudah habis akan gabung ke Gasibu untuk merayakan kemenangan Persib," ujarnya.

Selain Stadion Siliwangi, pedagang kaus Persib di Lapangan Gasibu ikut diborong pembeli. Mereka terlihat antusias memilih, menawar, dan setelah deal, mengenakan kaus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com