Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ajak Warga Gunduli Kepala di Pendopo Hari Ini

Kompas.com - 09/11/2014, 09:25 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Bandung yang ingin mengikuti langkahnya memenuhi nazar dengan memangkas rambut hingga habis. Acara ngabotakkin rambut akan dilakukan di Pendopo Wali Kota Bandung, Minggu (9/11/2014) pukul 11.00 WIB. Undangan resmi disampaikan langsung melalui akun Twitter resminya @ridwankamil.

"Nu bade maturan Pak Wali cukur gundul, diantos di pendopo tabuh 11. Nuhun," demikian seperti dikutip dari akun itu, Minggu (9/11/2014).

Undangan tersebut disambut beragam oleh bobotoh. Ada yang menyatakan kesiapannya untuk ikut, ada pula yang enggan, atau sudah mendahului dicukur di salon tetangga.

Salah satu bobotoh yang menyambut positif dan akan berusaha untuk datang ke pendopo adalah Muhammad Ridwan, salah satu pelajar SMA di Bandung.

"Sebagai warga Bandung yang baik dan bobotoh sejati, saya akan penuhi undangan Wali Kota Bandung," ucapnya sambil tersenyum.

Sementara itu, di sepanjang jalur arak-arakan sudah terlihat ramai. Mulai dari Cibiru, tempat dimulainya arak-arakan, warga sudah berhamburan ke jalan mengenakan kaus biru khas Persib.

Ramainya orang yang berdiri di pinggir jalan, ditambah motor-motor yang berseliweran mengenakan kaus biru, membuat jalanan mulai padat merayap.

"Kejadian 19 tahun yang lalu akan terulang kembali. Hari ini, Bandung berpesta, Persib juara, hidup Bandung, hidup Persib," ucap Bukhari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com