Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Persib, Ridwan Kamil Berangkat dengan Pesawat Hercules

Kompas.com - 07/11/2014, 15:52 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama beberapa perwakilan Muspida, anggota DPRD, serta beberapa pejabat Pemerintah Kota Bandung bertolak menuju Palembang untuk menyaksikan laga final Indonesia Super League (ISL) antara Persib Bandung kontra juara bertahan Persipura Jayapura di Stadion Jakabaring, Jumat (7/11/2014).

Pria yang akrab disapa Emil ini terbang menggunakan pesawat kargo Hercules milik TNI AU bernomor A-1321 yang sudah terparkir sejak pagi di Landasan Udara (Lanud) Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Sebelum berangkat, Emil pun memberikan wejangan kepada rombongan agar terus bersama-sama dan tidak terpisah. Selain itu, dia juga mengingatkan agar tepat jadwal. Pasalnya, sudah ditentukan waktu pulang ke Bandung, yaitu pada pukul 21.30 WIB.

"Kalau memang nanti (di tengah pertandingan) harus pulang ya kita harus disiplin," kata Emil di Bandara Husein Sastranegara, Jumat siang.

Emil khawatir soal kabut asap yang saat ini sudah melanda Palembang bisa mengganggu perjalanan pulang jika sudah terlalu malam. Oleh karena itu, batas waktu pukul 20.30 WIB wajib dipatuhi. Jika ada yang terlambat, maka tidak ada lagi toleransi.

"Di sana ada kabut asap. Kalau sudah malam tambah parah. Takutnya enggak bisa pergi pesawatnya," tutur Emil.

Emil menjelaskan, pesawat yang digunakan untuk mengangkut rombongan ini adalah pinjaman dari TNI AU.

"Terima kasih TNI AU, ternyata menarik juga naik Hercules. Baru kali ini seumur hidup," ucapnya sesaat setelah tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com