Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Gunduli Kepalanya jika Persib Juara ISL

Kompas.com - 05/11/2014, 17:21 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Fanatisme Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terhadap klub sepak bola kesayangannya, Persib Bandung, sudah tidak diragukan lagi.

Setelah aksi telanjang dada bersama ribuan bobotoh (suporter Persib Bandung) di Stadion Jakabaring, Palembang, saat Persib Bandung menjalani laga semifinal Indonesia Super League melawan Arema Cronus menjadi sorotan publik, Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil— mengaku telah menyiapkan aksi berikutnya.

Emil berjanji akan menggunduli kepalanya jika Persib Bandung bisa menang melawan Persipura Jayapura, dan mengangkat trofi juara ISL 2014 di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Jumat (7/11/2014).

"Kalau Persib juara, saya siap digundulin kayak Akabri (TNI)," kata Emil di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (5/10/2014).

Emil pun berharap, para penggawa Persib Bandung bisa berjuang sekuat tenaga untuk mempersembahkan kemenangan bagi warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Ketika ditanya apakah ada bentuk penghargaan kepada Persib berupa insentif apabila mereka bisa menyabet gelar juara, Emil mengaku akan mengupayakan hal tersebut.

"Kami (Pemkot Bandung) belum janji, tetapi pasti diupayakan," tandasnya.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com