Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Kabur dari Sel, Propam Periksa 20 Polisi

Kompas.com - 03/11/2014, 09:45 WIB
JAMBI, KOMPAS.com - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jambi melakukan pemeriksaan terhadap 20 anggota Polres Batanghari terkait kaburnya seorang tahanan, Akra Dinata dari sel tahanan Mapolres beberapa waktu lalu.

Pemeriksaan terhadap puluhan anggota Polres Batanghari itu untuk mengetahui apakah ada keterlibatan anggota atas kaburnya tahanan tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala bidang Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Senin (3/11/2014).

Polisi terus melakukan pemeriksaan terhadap sedikitnya 20 anggota Polisi Resor Batanghari yang bertugas di penjagaan saat kaburnya tahanan Akra. Akra adalah tahanan yang baru tertangkap kembali setelah sebelumnya kabur pula dari sel lapas setempat sebulan lalu.

Sementara itu Kepala Polres Batanghari, AKBP Robert A Sormin, mengatakan, sampai saat ini tahanan atas nama Akra masih belum tertangkap. Akra kabur dengan merusak dua gembok sel, yakni gembok sel dalam, dan gembok sel pintu masuk. Dia diduga melakukan aksinya dengan menggunakan gunting baja, pada sekitar pukul 04.00 WIB pada Rabu 29 Oktober lalu.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com