Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Bintoro di Demak Terbakar

Kompas.com - 30/10/2014, 22:49 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com — Kebakaran melanda Pasar Bintoro, Demak, Kamis (30/10/2014) malam. Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIB tersebut menggemparkan warga sekitar pasar.
 
Ratusan warga yang memadati lokasi kebakaran untuk melihat peristiwa itu menyulitkan petugas pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan api. Bahkan, lima mobil Damkar Pemkab Demak yang dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar ruko di lantai dasar itu juga kesulitan masuk karena warga yang berjubel hingga memenuhi ruas jalan.
 
Aparat kepolisian terus mengimbau warga agar menjauh dari lokasi pasar karena menghambat proses pemadaman.
 
"Kepada warga Demak, ini musibah, bukan tontonan. Demi lancarnya evakuasi, tolong minggir semua. Yang di lorong pasar segera keluar dulu. Jalannya dibuka, Mas. Mobil pemadam tidak bisa lewat," teriak Aiptu Joko Prayitno, Kepala Unit Dalmas Polres Demak, melalui pengeras suara.
 
"Yang punya toko di atas tidak usah panik dan menjebol pintu-pintu toko. Kalau dijebol, nanti malah dijarah. Para pemilik toko cukup mengawasi saja tokonya," imbau Joko.
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com