Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Mati Dua Perampok Minimarket

Kompas.com - 30/10/2014, 10:20 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Tim Buru Sergap (Buser) Reserse Kriminal Polres Malang, Jawa Timur, menembak mati dua perampok minimarket Indomart, Kamis (30/10/2014) pagi. Kini, jenazah para perampok masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

"Ada dua pelaku yang berhasil kita lumpuhkan," kata Wakil Kepala Polres Malang Kompol Victor Gean Makbon, Kamis (30/10/2014) pagi.

Perampokan ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, Kamis dini hari. Saat itu datang dua orang ke Indomart yang berlokasi di Jalan Raya Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Satu pelaku masuk tanpa melepas helm. Dia lantas menodongkan pistol kepada dua karyawan Indomart.

Kebetulan, di dalam toko itu ada satu anggota polisi, yang langsung bersembunyi ketika melihat kejadian itu. Saat pelaku menodongkan pistol, polisi itu sempat mengintip dan tepergok oleh pelaku. Pelaku lantas melemparkan batu ke arah polisi itu dan lalu melarikan diri.

Polisi tersebut lalu mengejar dan sempat melepaskan tembakan peringatan. Seusai merampok dan hendak melarikan diri, para perampok dicegat oleh anggota Buser dari Polres Malang. Namun, kedua perampok masih sempat kabur. Dia melepaskan dua tembakan dan melempar batu ke arah polisi yang lalu menyebabkan kaca minimarket pecah.

"Beruntung, aksi pelaku tepergok patroli petugas hingga kita lakukan pengejaran," kata Victor. "Karena membahayakan petugas, kami terpaksa menembak di tempat," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com