Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kakek Cekcok soal Tanah, Satu Tewas

Kompas.com - 28/10/2014, 14:15 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com — Hanya gara-gara tapal batas tanah, dua kakek di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, cekcok hingga akhirnya berkelahi menggunakan golok. Akibatnya, satu orang tewas dengan sejumlah luka bacokan di tubuhnya.

Seusai membunuh, pelaku langsung menyerahkan diri ke kantor polisi. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, Senin (27/10/2014), bermula saat korban bernama Wellem Tangnga (60) beradu mulut dengan Paemba (65). Dia berkeberatan dengan tapal batas sawahnya di Desa Lioka, Kecamatan Towuti.

Tak terima dicaci oleh Wellem, Paemba akhirnya membacok Wellem Tangnga hingga langsung terkapar. Wellem menderita luka bacok pada kedua bagian tangan, leher, dagu, dan mulut.

Warga setempat yang mengetahui perkelahian berdarah ini langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit PT Vale. Namun, nyawa korban tak tertolong akibat kehabisan darah.

Sementara Paemba langsung menyerahkan diri ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Luwu Timur. "Bertengkar gara-gara tapal batas tanah dan pelaku sudah menyerahkan diri ke Polres dan penyelidikannya masih sementara berjalan," ungkap AKP Made Silpa, Kepala Kepolisian Sektor (Mapolsek) Towuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com