Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa Sekolah Polisi Tewas di Kolam Renang

Kompas.com - 25/10/2014, 19:07 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang siswa calon bintara Polri, Agung Prastyo tewas saat berenang di kolam renang Tirta Lontara Kodam VII Wirabuana Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu (25/10/2014). Agung saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Makassar.

Menurut informasi yang diperoleh, nomor calon siswa 0202 ini bersama rekannya pergi berenang di kolam Tirta Lontara yang berada di area Kodam VII Wirabuana, berhadapan dengan SPN Batua.

Agung bersama rekannya berenang di kolam sedalam lima meter. Tidak lama berada di dalam kolam, Agung ditemukan dalam keadaan tengkurap di dalam air.

Salah satu pengunjung di kolam tersebut kemudian melaporkan ke penjaga kolam, Padli (21) warga BTP Blok H.

"Itu korban melapor ke penjaga kolam bahwa ada orang dari tadi di bawah air. Apa latihan atau tenggelam? Itu laporan pengunjung ke Fadli," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulselbar, Komisaris Besar Endi Sutendi.

Setelah mendapat laporan, lanjut Endi, Fadli langsung meloncat dan menyelam ke dalam kolam. Selanjutnya, korban dinaikkan ke atas kolam untuk diberikan pertolongan pertama.

"Korban dalam kondisi kritis segera dilarikan ke RS Ibnu Sina. Setibanya di rumah sakit, dokter menyatakan korban telah meninggal dunia," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com