Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

120 Rumah Ludes Terbakar di Makassar

Kompas.com - 23/10/2014, 19:24 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 120 rumah warga yang dihuni 230 Kepala Keluarga (KK) di Jl Rappocini, Gang 1, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar ludes terbakar, Kamis (23/10/2014) sekitar pukul 13.00 Wita.

Awalnya, api melalap sebuah rumah warga, lalu menjalar ke rumah-rumah lainnya yang berdempetan. Sebanyak 17 unit armada Pemadam Kebakaran Kota Makassar diterjunkan hingga api bisa dikuasai pada pukul 16.30 Wita.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Namun, tim Puslabfor Polda Sulselbar beserta petugas dari Polrestabes Makassar dan Polsekta Makassar masih berada di lokasi kebakaran melakukan penyelidikan.

"Anggota kami masih di TKP kebakaran melakukan penyelidikan sambil membantu para korban yang rumahnya dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian material ditaksir mencapai miliaran rupiah. Yang jelas, laporan yang saya terima sebanyak 120 unit rumah yang terbakar," katanya, Kamis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad mengatakan, kebakaran yang terjadi di Jalan Rappocini menghanguskan 140 unit rumah.

"140 rumah yang terbakar. Penyebab kebakaran belum diketahui, tapi polisi sudah berada di TKP. Api dipadamkan setelah 17 armada Damkar dan 2 unit mobil tangki PDAM diterjunkan untuk memadamkan api," tandasnya.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com