Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beraksi di Rumah Polisi, Perampok Spesialis Ditembak

Kompas.com - 21/10/2014, 14:47 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis


KOLAKA, KOMPAS.com - Anggota Polres Kolaka, Husein, menembak B, maling yang sedang beraksi di rumahnya. Husein menembak B yang sudah memasuki rumahnya saat dirinya pulang ke rumahnya untuk beristirahat.

“Ternyata yang dia ambil itu hanya uang di dalam dompet korban sejumlah Rp 10.000. Saat korban bangun dan sadar rumahnya dimasuki pencuri, dia pun mengejar. Tapi juga minta bantuan anggota buser Polres Kolaka. Karena B ini berusaha lari akhirnya ditembak,” kata Kasubag Humas Polres Kolaka, AKP Nazaruddin, Selasa (21/10/2014).

Nazaruddin mengatakan, B adalah residivis pembobol rumah warga. Dalam pemeriksaan, B diketahui sebagai pelaku dari sejumlah perampokan yang terjadi di Kolaka.

“Dia itu baru satu bulan habis keluar lembaga, eh berbuat lagi. Jadi B ini memang residivis. Bahkan dia itu sudah sering ditembak polisi. Memang tidak kapok dia itu,” tambah Nazaruddin.

Selain B, ada juga satu lagi pelaku kejahatan hari ini ysang ditembak Polisi, dia adalah AC. AC adalah DPO dalam kasus penikaman warga Kolaka. Dia diringkus saat mengantar jenazah rekannya ke pemakaman.

“AC ini juga ditembak sama polisi dengan alasan yang sama, mau melarikan diri juga. Memang di tempat yang berbeda. Jadi yang ditangkap pertama itu B, kemudian AC,” tegasnya.

Kini, B dan AC berada di Polres Kolaka. Sebelumnya, dua penjahat ini dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, yaitu mengangkat timah panas dari masing-masing betis penjahat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com