Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keringkan Danau, Warga Temukan Buaya Kuning

Kompas.com - 13/10/2014, 14:10 WIB
LANDAK, KOMPAS.com - Penangkapan buaya kuning membuat heboh warga Desa Mandor, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Buaya tersebut ditangkap warga di Danau Gunung Keladi yang masuk wilayah Desa Mandor, Minggu (12/10/2014) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut warga setempat, Rasulika, penangkapan buaya itu saat warga mengeringkan danau. "Danau itu mau dijadikan tempat wisata. Saat dikeringkan, buaya kuning itu muncul," kata dia, Minggu.

Informasi penangkapan buaya kuning tersebut langsung menyebar ke penduduk desa. "Orang sekampung datang ke lokasi. Jumlahnya ratusan orang," ujar Rasulika.

Rasulika juga termasuk warga yang penasaran dengan kabar tersebut. Ketika tiba di lokasi, ternyata warga sudah berkerumun. "Mau ngambil gambarnya susah, karena warga berebut mau memotret," kata dia.

Menurut Rasulika, sebagian tubuh buaya itu memang berwarna kuning bercampur cokelat dan hitam. "Warnanya campur-campur, memang kekuning-kuningan," ujar dia.

Rasulika memperkirakan, bobot buaya itu sekitar 100 kilogram. Sementara panjangnya dari mulut hingga ekor diperkirakan 4 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com