Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idul Adha Tahun Lalu, Pertemuan Terakhir Mayang Prasetyo dengan Keluarga

Kompas.com - 07/10/2014, 22:23 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Idul Adha tahun lalu menjadi pertemuan terakhir Mayang Prasetyo dengan keluarganya di Lampung. Saat itu pula keluarga mengenal sosok Marcus Volker.

"Febri (Mayang Prasetyo) pulang dengan Marcus, dia perkenalkan suaminya. Tapi itu adalah kepulangannya yang terakhir kali dan Idul Adha ini Febri sudah tidak ada," ujar ibu Mayang, Nining Sukarno (45), Selasa (7/10/2014).

Mayang alias Febri adalah anak sulung Nining. Menurut dia, pasangan Mayang dan Marcus yang menikah pada Agustus 2013 di Denmark itu tinggal selama sepekan di Lampung dan lebih sering menginap di rumah nenek Mayang.

Nining tak mengira Marcus yang dikenalkan setahun lalu tega menghabisi nyawa Mayang. "Yang saya tahu, Marcus orangnya baik dan sopan dibandingkan teman atau pacar Febri yang pernah dibawanya ke rumah untuk dikenalkan pada keluarga," kata dia.

Pernikahan terlaksana tanpa kehadiran keluarga, kata Nining, tetapi Mayang sudah meminta izin menikahi Marcus yang bekerja sebagai juru masak di kapal pesiar. Sebulan lalu, pasangan ini memutuskan tinggal di sebuah apartemen di Brisbane, Australia.

Pekan lalu Mayang diduga dibunuh Marcus dan jasadnya dimutilasi bahkan direbus. Marcus ditemukan tak tinggal dari apartemen mereka, diduga bunuh diri. Keluarga mengaku sekarang menunggu kepulangan jasad Mayang. "Komjen menjanjikan jasad Febri segera dipulangkan," ujar Nining.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com