Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Hidupnya, Mayang Prasetyo adalah Tulang Punggung Keluarga

Kompas.com - 07/10/2014, 13:13 WIB


KOMPAS.com
 — Selama ini, Mayang Prasetyo, korban pembunuhan dengan mutilasi di Brisbane, Australia, adalah tulang punggung bagi keluarga. Kematian Mayang membuat keluarga sangat kehilangan.

Ibu Mayang, Nining Sukarni, mengaku sangat terpukul karena kehilangan anak sulungnya yang punya nama asli Febri itu. Menurut Nining, Mayang rutin mengirim uang ke Indonesia untuk membantu keluarganya di Indonesia, termasuk biaya pendidikan dua saudara perempuannya yang berusia 18 tahun dan 15 tahun.

"Dia membiayai sekolah kedua saudara perempuannya," kata Nining Sukarni kepadaThe Courier-Mail Australia, di Lampung, Senin (6/10/2014) kemarin.

Sukarni mengatakan, Mayang terakhir menghubunginya pada Kamis pekan lalu. Saat itu, Mayang mengaku baik-baik saja dan tidak ada tanda-tanda masalah yang dihadapinya.

Selain itu, Sukarni tak menyangka pasangan Mayang tega melakukan perbuatan itu. Menurut dia, Marcus Volke telah mengunjungi Indonesia tahun lalu. Dia tampak berperilaku tenang dan baru saja mulai bekerja di sebuah restoran Brisbane.

Sebelum menikah dengan Volke di luar negeri bulan Agustus tahun 2013, Mayang meminta restu kepada ibunya Sukarni.

Namun, kata Sukarni, belakangan ini Mayang mengeluh mulai bosan dan ingin pulang ke Bali, di mana pasangan itu memiliki rumah.

Kata Sukarni, Mayang pernah bercerita bahwa suaminya pencemburu. Volke juga temperamental setiap kali Mayang mengutarakan keinginannya meninggalkan Brisbane.

"Febri tidak merasa betah tinggal di Brisbane. Bagaimanapun ia berusaha, namun rasa tidak betahnya tidak hilang," kata Sukarni. "Saya mengatakan kepadanya untuk bersabar satu sama lainnya, bukan malah bertengkar," tambahnya.

Namun, kisah Mayang dan Volke berakhir tragis. Polisi menemukan Mayang tewas dalam kondisi mengenaskan, Minggu (5/10/2014). Bagian tubuhnya dimutilasi dan sebagian sedang direbus di atas kompor. Volke sempat melarikan diri saat apartemennya digerebek polisi. Namun, tak lama kemudian ia tewas diduga bunuh diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com