Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Kios di Pasar Bangil Pasuruan Ludes Terbakar

Kompas.com - 28/09/2014, 22:01 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis


PASURUAN, KOMPAS.com - Sebanyak 14 kios di Blok 2 Pasar Bangil Kabupaten Pasuruan ludes terbakar, Minggu (28/09/2014). Dugaan sementara api akibat konsleting listrik yang berasal dari stan yang menjual kain.

Meski api sudah dapat dipadamkan dalam waktu dua jam, sejumlah masih khawatir terjadi kebakaran ulang. Sejumlah saksi di lokasi kejadian menuturkan, titik api berasal dari salah satu kios di bagian tengah Blok 2 yang menjual kain. Kobaran api pun cepat merambat ke kios lainnya melalui bagian atap.

Sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar yang sempat melihat kobaran api langsung mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya warga melokalisir titik api pun tidak berhasil maksimal karena api masih terus menjalar ke kios lainnya.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat, sampai malam ini belum bisa memastikan penyebab kebakaran meski sebelumnya banyak warga menyebutkan penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek arus listrik. "Ya nanti dulu, keterangan dari beberapa saksi masih kami kumpulkan. Yang pasti api sudah dapat dipadamkan," ujar AKP. Thohari, Kepala Satuan Sabhara Polres Pasuruan.

Akibat peristiwa ini, sejumlah pedagang pemilik kios yang terbakar masih terlihat trauma karena tidak bisa bisa menyelematkan barang dagangannya yang sebagian besar menjual kain. Para pedagang yang kiosnya terbakar tidak bisa menjalankan aktivitas jual beli lagi karena kiosnya rusak parah.

Pedangan lainnya yang berdekatan dengan deretan 14 yang terbakar terus melakukan evakuasi barang dagangannya dan terus berjaga karena takut terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com