Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Mahasiswa Keperawatan di Banda Aceh Turun ke Jalan

Kompas.com - 25/09/2014, 13:27 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Massa mahasiswa di Kota Banda Aceh, Kamis (25/9/2014), menggelar aksi dukungan terhadap pengesahan Rancangan Undang-Undang Keperawatan oleh DPR RI. UU ini dipandang penting sebagai payung hukum bagi mereka dalam menjalankan pekerjaan.

Massa pengunjuk rasa berasal dari gabungan mahasiswa Keperawatan Unsyiah, Stikes YBH, Apper Tjut Nyak Dien dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Aceh.

“Sebab, selama ini perawat sering dihantui ketidakpastian hukum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Faidhil selaku koordinator aksi.

Para mahasiswa keperawatan ini pun melakukan aksi longmarch mulai dari Simpang Jambo Tape hingga ke Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh. Selain melakukan orasi, mahasiswa juga membagi-bagikan bunga dan brosur kepada pengguna jalan.

Menurut Faidhil, masih banyak perawat di Aceh yang berstatus kontrak dengan honor seadanya. Padahal tanggung jawab dan risiko perawat dalam melayani masyarakat sangat tinggi. "Kami harap pengesahan RUU Keperawatan ini dapat menjadi payung hukum dan perawat lebih sejatera," ujar dia.

 

 

Ada Attachment Foto:
AKSI DUKUNG RUU KEPERAWATAN.jpg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com