Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kardus Berisi Jasad Bayi Ditemukan, Ada Secarik Surat di Dalamnya

Kompas.com - 19/09/2014, 12:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah kardus berisi bayi yang sudah meninggal dunia ditemukan pengguna jalan di sebuah halte di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (18/9/2014) dini hari. Di kardus itu juga terdapat secarik kertas surat wasiat dari ibu bayi perempuan bernama Septi itu.

Bayi yang ditemukan oleh seorang penjual kerupuk keliling, Sampun, warga jalan Kupang Gunung Surabaya itu sudah dalam kondisi kaku.

"Dengan bantuan warga sekitar, akhirnya Sampun melaporkan temuannya itu ke polisi," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sumaryono, Jumat (19/9/2014).

Pihaknya mengaku sudah melakukan olah TKP tempat ditemukannya bayi di dekat pangkalan perusahaan kendaraan penumpang umum itu.

"Bayi sudah diserahkan di RS Bhayangkara Polda Jatim, dan kini kami masih menyelidiki siapa pembuang bayi itu, biasanya bayi yang ditinggal seperti ini adalah bayi hasil hubungan gelap," ungkapnya.

Di samping bayi perempuan yang meninggal diduga karena kedinginan itu, terdapat secarik surat.

"Assalamu’alaikum, Saya minta tolong, Jika menemukan anak saya Septi yang lahir 17 September 2014, Tolong makamkan Anak saya dengan wajar. Sekian terima kasih, Hanya Alloh yang Dapat membalas kebaikan Ibu/Bapak, Wassalamualaikum" demikian bunyi surat tersebut itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com