Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Terpilih Jadi Legislator, Eks Ketua DPRD Maluku Akan Rebut Kursi Bupati SBT

Kompas.com - 16/09/2014, 19:48 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Setelah tidak lagi terpilih sebagai anggota DPRD Maluku, mantan ketua DPRD Provinsi Maluku periode 2009-2014, Fatani Sohilauw berencana akan merebut kursi bupati Seram Bagian Timur (SBT) yang saat ini dijabat Abdullah Vanath.

Kepada wartawan di kantor DPRD Maluku seusai menghadiri acara pelantikan anggota DPRD Maluku periode 2014-2019, Fatani mengungkapkan niatnya untuk maju sebagai calon bupati SBT.

“Saya akan bertarung di pilkada SBT, dan saya telah siap," tandas Fatani.

Pada pemilihan anggota legislatif April lalu, Fatani gagal bersaing dengan calon anggota DPRD lainnya dari daerah pemilihan SBT. Untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon bupati, Fatani yang juga sekretaris DPD Partai Golkar Maluku ini menyatakan telah membangun komunikasi dengan DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Tentu saja saya harus sowan ke DPP dan itu sudah dilakukan," ujarnya.

Selain itu, kata Fatani, niatnya untuk maju bertarung merebut kursi bupati SBT bukan tanpa alasan. Ia mengaku didukung dan didorong sebagian masyarakat di wilayah itu untuk mencalonkan diri sebagai bupati SBT.

"Banyak warga yang meminta saya untuk mencalonkan diri sebagai bupati SBT. Mereka selalu menelepon dan meminta saya ikut ambil bagian dalam pilkada nanti," katanya.

Dia pun percaya diri bakal terpilih menjadi bupati SBT pada pilkada yang akan digelar pertengahan tahun 2015 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com