Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TKW Korban Penyiksaan Majikan di Malaysia Dirujuk ke RSUZA Aceh

Kompas.com - 16/09/2014, 17:38 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Guna mendapat penanganan serius untuk pemulihan kesehatan dan kejiwaannya, Zainabon (bukan Zubaidah sebagaimana diberitakan sebelumnya), TKW asal Bireuen yang disiksa majikannya di Malaysia, kini dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Kepala Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Bireuen, Bob Miswar, mengatakan, kondisi kesehatan maupun kejiwaan korban memang mengharuskan ia ditangani serius. Karena keterbatasan alat, makanya korban dirujuk ke RSUZA.

”Kita akan terus pantau kondisi korban agar kesehatannya pulih berangsur-angsur,” jelas Bob.

Di Banda Aceh, Kantor Pemberdayaan, Perlindungan, Perempuan dan Anak (KP3A) Provinsi Aceh akan mendampingi sekaligus memantau kondisi korban selama dirawat. Hal itu sebagaimana hasil komunikasi yang difasilitasi BPM Bireuen kemarin.

Hari ini, Zainabon didampingi keluarganya segera dirujuk ke RSUZA dengan mobil ambulans yang sudah disiapkan. Di sana ia sudah ditunggu untuk langsung mendapat perawatan medis maksimal.

Diberitakan, seorang TKW, Zubaidah (57), warga Desa Rancong, Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen, Aceh, disiksa majikannya hingga babak belur di Malaysia. Bahkan kedua matanya buta akibat kepalanya dipukul dengan benda tumpul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com