Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bupati Banyuwangi Meninggal Setelah Jatuh di WC Lapas

Kompas.com - 16/09/2014, 11:02 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Mantan Bupati Banyuwangi Samsul Hadi (65) meninggal dunia, Selasa (16/9/2014) pukul 01.30 WIB. Dia sempat menjalani perawatan di rumah sakit usai jatuh di kamar mandi Lapas kelas II Banyuwangi.

"Beliau sempat jatuh di kamar mandi pada Minggu malam lalu dibawa ke rumah sakit," kata Kepala Lapas kelas II Banyuwangi Marlik Subianto.

Marlik mengatakan, laporan Samsul Hadi jatuh disampaikan oleh narapidana yang biasa menemani Samsul dalam kesehariannya di lapas.

Disebutkan Marlik, pada Minggu pukul 21.30 WIB, pihak lapas mengantar Samsul Hadi ke RSUD Blambangan. Setelah menjalani perawatan, Samsul Hadi akhirnya meninggal dunia pada Selasa dinihari.

"Persisnya jatuh waktu apa saya belum tahu persis. Yang pasti dari dulu Pak Samsul memang harus dituntun untuk aktivitas sehari-harinya termasuk kalau ke kamar mandi," lanjut dia.

Samsul Hadi sejak 2007 menghuni lapas karena tersandung kasus korupsi pembangunan lapangan terbang Blimbingsari, pembuatan dok apung dan pembelian kapal LCT yang beroperasi di Selat Bali.

Samsul Hadi, bupati yang menjabat pada 2000 hingga tahun 2015 ini meninggalkan tiga orang anak, Safrina, Muhammad Utama Putra dan Tholib serta istri  Erna Padmi Andajaningrum.

Jenazah akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Umum Setro Kemanten, Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi sekitar pukul 13.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com