Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Kendal Ingin Maju Lagi dalam Pilkada 2015

Kompas.com - 15/09/2014, 11:58 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Bupati Kendal Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti, mengaku akan maju lagi dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kendal, Juni 2015. Widya yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kendal akan kembali maju dengan diusung partainya.

“Saya akan kembali maju sebab Kabupaten Kendal ini masih banyak yang perlu saya perbaiki,” kata Widya, Senin (15/9/2014).

Widya menjelaskan, meskipun dirinya sudah menyatakan diri untuk kembali maju dalam pilkada mendatang, namun belum menentukan siapa wakil yang akan mendampinginya. Widya mengaku, dirinya masih melihat perkembangan politik di kabupaten Kendal dulu.

“Soal siapa yang mendampingi saya dalam Pilkada 2015 nanti, saya belum bisa menjawab,” tambahnya.

Terkait dengan Pilkada 2015, Ketua KPUD Kabupaten Kendal, Wahidin Said, mengaku bahwa sesuai dengan Undang-undang No. 32 tahun 2014 yang mengatur soal pemilihan kepala daerah, partai yang memperoleh kursi di DPRD minimal 15 persen bisa mencalonkan bupati.

“Jumlah kursi di DPRD Kendal ada 45 kursi. Ini lebih sedikit dari periode kemarin yang jumlahnya ada 50 kursi. Penyebab berkurangnya kursi di DPRD pada pemilu kemarin ini, dikarenakan jumlah masyarakat kabupaten Kendal, kurang dari 1 juta,” kata Said.

Selain Widya yang sudah menyatakan diri untuk maju menjadi bakal calon bupati pada Pilkada 2015, sebenarnya ada beberapa nama yang dikabarkan ikut maju meramaikan pemilihan bupati Kendal, di antaranya Wakil Bupati Kendal, Mustamsikin. Namun saat dikonfirmasi terkait hal itu, dia justru membantahnya.

“Saya belum menyatakan diri untuk maju menjadi calon bupati pada Pilkada 2015 nanti. Siapa yang mengabarkan kalau saya akan maju?” kata Mustamsikin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com