Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Asyik Diwawancarai, Jokowi Tiba-tiba Minta Anak-anak Turun dari Pohon

Kompas.com - 13/09/2014, 13:38 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com - Kunjungan Joko Widodo ke kampung halamannya di bantaran Kali Pepe, Banjarsari, Solo, Sabtu (13/9/2014), membuat warga kampung terkejut. Mereka pun berbondong-bondong datang untuk bersalaman langsung dengan presiden terpilih Indonesia ini.

Sekitar pukul 11.00 Wib, Jokowi tiba dengan menumpang Mercy warna hitam dan langsung disambut warga yang menyeru-nyerukan namanya.

Jokowi diwawancarai oleh sejumlah jurnalis media nasional dan internasional sambil berjalanmenuju ke lokasi di mana dirinya melewatkan masa kecilnya. Di gang kampung tersebut, Jokowi tak henti-hentinya bersalaman dan menerima pelukan dari warga.

Sebagian warga, terutama anak-anak justru meneriakkan yel-yel dengan menyebut nama Jokowi.

"Jokowi..Jokowi..Jokowi"," seru anak-anak itu sambil terus mengikuti langkah Jokowi meski harus ikut berdesak-desakan dengan orang dewasa.

Saat asyik bercerita dan menjawab pertanyaan dari wartawan, Jokowi tiba-tiba berhenti. Dia lalu melihat ke atas pohon, lalu meminta beberapa anak yang berada di atas pohon untuk turun.

"Turun saja," kata Jokowi.

Sejumlah pengawal presiden pun membantu beberapa anak untuk turun dari atas pohon. Kejadian spontan tersebut memancing tawa warga dan jurnalis yang sedang melakukan sesi wawancara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com