Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pelajar SMP Ditemukan Tewas Berpelukan di Dasar Kolam

Kompas.com - 12/09/2014, 16:35 WIB

BANYUASIN, KOMPAS.com — Dua anak yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) tewas tenggelam di kolam bekas galian batu bata di Jalan Tanah Mas, Kelurahan Tanah Mas, Kamis (11/9/2014) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedua korban, yakni Ramanza Bin Ganda (13) ‎ dan Muhammad Dino Oktama (12), yang masih terdaftar di SMPN 51 Palembang diketahui bersama empat rekannya yang lain sedang mencari tanah liat yang hendak dipergunakan sebagai tugas kerajinan tangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Dino dan Ramanza yang masih bertetangga ini berangkat dari rumahnya di Perumahan Sukajadi Residence‎, Blok G4, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa‎, Kabupaten Banyuasin, sekitar pukul 14.00 WIB.

Keduanya berangkat berjalan kaki, dan menghampiri empat rekannya yang lain, kemudian berjalan menuju lokasi bekas galian untuk mencari tanah liat di sisi kolam bekas galian batu bata.

Melihat jernihnya air di bekas galian batu bata tersebut, keduanya lantas membuka baju kemudian mandi di bekas galian yang diperkirakan berkedalaman empat meter tersebut.

Diduga tidak dapat berenang, keduanya pun akhirnya tenggelam. Empat rekannya yang lain ketakutan dan akhirnya memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga.

Usaha pencarian yang dilakukan kedua orangtua korban, dibantu warga setempat dengan peralatan sederhana, berlangsung lama karena kedalaman dan luasnya kolam tersebut.

Akhirnya, setelah pencarian ‎selama lima jam, kedua korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi berpelukan di dasar kolam tersebut sekitar pukul 21.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com