Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pilkada Kembali ke DPR, Ini Komentar Gus Ipul

Kompas.com - 12/09/2014, 14:57 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul enggan memberikan banyak komentar saat ditanya tentang sikapnya atas usulan pemilihan kepala daerah dikembalikan ke DPRD sebagaimana ada di dalam Rancangan Undang-Undang Pilkada.

"Saya tidak banyak tahu. Belum bisa komentar banyak. Soal RUU Pilkada itu saya mengikuti proses saja dulu," kata dia singkat saat akan menghadiri HUT Ke-36 Generasi Muda (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) FKPPI, di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (12/9/2014).

Dalam HUT GM FKPPI bertema "Konsolidasi Membangun Soliditas Generasi Muda FKPPI, untuk Bhinneka Tunggal Ika" itu, hadir pula Ketua GM PD XIII FKPPI Jawa Timur Agoes Soerjanto, Wakil Kota Batu Eddy Rumpoko, Kepala Polres Malang AKBP Adi Deriyan Jayamarta, Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI Pusat Ponco Sutowo, dan Ketua Umum GM FKPPI Pusat Hans Silalahi.

Menurut Ketua GM PD XIII FKPPI Jawa Timur Agoes Soerjanto, soal RUU Pilkada, secara resmi GM KPPI Jatim hanya siap mengawal jika ada hal yang mengancam keamanan NKRI dan Pancasila.

"Kader GM FKPPI juga banyak kader yang terpilih menjadi anggota legislatif. Kapan akan bergerak dan kapan akan diam sudah tahu. Pada intinya, kita akan memperjuangkan kepentingan rakyat dan siap membela rakyat, tidak akan membela yang hanya kepentingan legislatif," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com