Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Laporan Babinsa, Polisi Sita Bendera Bintang Bulan di Rumah Warga

Kompas.com - 11/09/2014, 16:47 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


ACEH BARAT, KOMPAS.com - Polsek Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat menyita selembar bendera bintang bulan yang terpajang di ruang tamu rumah milik Safudin (32), warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahwalan, Aceh Barat.

“Tadi siang kita mendapat laporan dari babinsa wilayah Desa Gampa ada bendera bintang bulan terpasang di rumah warga, saat kita cek ke lokasi memang ada dan langsung kita sita” kata AKP Sri Sunarti, Kapolsek Johan Pahlawan, Kamis (11/9/2014).

Menurut Sunarti, saat anggotanya menyita bendera bintang bulan yang terpajang di ruang tamu rumah Saifudin (32) yang berprofesi sebagai petani itu tidak melakukan pelawanan. Bendera bintang bulan yang diamankan polisi ini terdapat tulisan arab warna putih di atas garis hitam bagian bawah dan atas bendera, kapolsek mengaku belum mengetahui makna dari tulisan arab yang ada dibendera GAM tersebut.

“Saat kita sita pemilik bendera tidak melakukan perlawanan, makanya kita amankan barang bukti bendera saja, sementara Saifudin nanti akan kita panggil untuk dimintai keterangannya”, ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com