Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Banyuwangi: Ahok Seperti Kacang Lupa pada Kulitnya

Kompas.com - 11/09/2014, 16:42 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Mundurnya Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok dikomentari oleh Naufal Badri, ketua DPC Gerindra Banyuwangi.

Kepada Kompas.com, Kamis (11/9/2014), Naufal mengatakan secara pribadi tetap menghargai keputusan mundurnya Ahok dari Partai Gerindra.

"Tapi setidaknya ia harus sadar jika ia besar di Gerindra. Kalau bukan dengan Partai Gerindra dia tidak akan jadi wakil gubernur seperti sekarang. Bisa di katakan dia seperti kacang yang lupa sama kulitnya," jelasnya.

Ia menilai, apa yang dilakukan Ahok hanya mengutamakan kepentingan pribadi saja, bukan memperjuangkan partai.

"Ia seharusnya ikut memperjuangkan pemilihan kepala daerah melalui DPRD bukan malah mundur," jelasnya.

Ia mengaku di Banyuwangi akan tetap memperjuangan keputusan partainya agar pilkada digelar di DPRD karena bisa menekan biaya.

"Di Banyuwangi saja membutuhkan anggaran 45 miliar, kalau toh akhirnya juga sama kenapa tidak kalau DPRD yang memilih karena bisa efisiensi pengeluaran," katanya.

Menurut Naufal, anggota dewan adalah kepanjangan tangan dari partai yang akan memilih pemimpin yang pas untuk dicalonkan.

"Jadi tidak benar kalau nanti ada money politics karena dewan adalah kepanjangan dari partai. Tentu partai bisa menjaring nama-nama dari kader yang berkualitas kok. Tidak harus dipilih langsung oleh rakyat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com