Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampas Motor Teman Sekolah, Remaja 16 Tahun Ditangkap

Kompas.com - 09/09/2014, 16:46 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - AA alias J (16) pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Mataram ditangkap Polsek Cakranegara setelah merampas sepeda motor milik teman sekolahnya, Galus Pratama Kusuma (16).
 
"Kami tangkap dua orang pelaku, dimana salah seorang di antaranya merupakan pelajar dan masih di bawah umur," kata Kapolsek Cakranegara, Kompol Gde Sukma Wirawan, Selasa (9/9/2014).
 
Sukma menceritakan, perampasan terjadi di Jalan Lalu Mesir, Lingkungan Babagan, Kecamatan Sandubaya, Kamis (4/9/2014) sekitar pukul 13.00 Wita.
 
Saat itu Galus yang tengah mengendarai sepeda motor tiba-tiba dihentikan oleh dua orang pelaku, yang belakangan diketahui sebagai AA alias J (16) seorang pelajar dan A alias D (23) warga Seganteng, Karang Bangket.
 
Usai dihentikan, dua pelaku ini lalu meminta sepeda motor milik korban. Karena tidak diberikan, korban lalu didorong sementara sepeda motor milik korban dibawa kabur oleh dua pelaku.  
 
"Kami lakukan pengembangan dan menangkap pelaku AA alias J saat pulang sekolah dan pelaku A alias D saat sedang tidur di sebuah hotel di Mataram," kata Sukma.
 
Saat ini pelaku A alias D masih ditahan di Polsek Cakranegara sementara AA alias J dikenakan wajib lapor karena masih di bawah umur.
 
Kepada wartawan, A alias D mengaku hanya meminjam sepeda motor korban untuk digadaikan. Selanjutnya, uang hasil gadai tersebut digunakan untuk berjudi.
 
Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sepeda motor jenis Mio dengan nomor polisi DR-3947-CD sebagai barang bukti.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com