Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lurah Mandalika Ditemukan Tewas Terbakar di Dalam Mobil

Kompas.com - 09/09/2014, 13:58 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - H Gufran, Lurah Mandalika, Kota Mataram, tewas terbakar di dalam mobil saat berada di Desa Buk-Buk, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Senin (8/9/2014) sekitar pukul 21.00 Wita.
 
"Keluarga mengenali bahwa mayat yang terbakar di dalam mobil merupakan Haji Gufron yang menjabat sebagai Lurah Mandalika," kata Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Agus Dwi Ananta, Selasa (9/92014).
 
Menurut Agus, saat kejadian mobil dalam kondisi berhenti dan terparkir di tepi jalan. Saksi sempat terlihat percikan api dari dalam mobil jenis Avanza bernomor polisi DR-1499-DD tersebut. Dalam hitungan menit, api membakar habis seluruh bagian mobil.
 
Gufran yang saat itu berada di dalam mobil pun ikut terbakar. Warga yang melihat ada sesorang di dalam mobil sempat memberikan pertolongan. Namun naas, korban yang menjabat sebagai Lurah Mandalika ini sudah tewas terbakar di dalam mobilnya.
 
Polisi bersama tim pemadam kebakaran yang turun ke lokasi langsung melakukan pemadaman. Usai menjinakkan api, petugas pemadam kebakaran dan kepolisian mengevakuasi korban.
 
Evakuasi mayat korban berlangsung sekitar satu jam. Tim forensik Polda NTB yang tiba di lokasi ikut turun tangan mengeluarkan jenazah korban yang hangus terbakar. Mereka sempat kesulitan untuk mengevakuasi jenazah karena kondisinya sudah tidak utuh.
 
Sementara itu, keluarga korban yang saat itu berada di tempat kejadian perkara, menolak untuk melakukan otopsi. Jenazah yang saat itu akan dibawa ke RS Bhayangkara telah dikembalikan kepada keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.
 
Dari hasil penyelidikan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek.

"Penyebab sementara karena konsleting, hingga kini kami masih melakukan penyelidikan," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com