Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terios Tiba-tiba Meledak Saat Diparkir di Depan Kos

Kompas.com - 03/09/2014, 16:53 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com - Warga komplek Gunung Sari, Banjar Celuk, Desa Buruan, Gianyar, Selasa (2/9/2014) dini hari, digemparkan oleh suara ledakan yang cukup keras.

Warga pun berhamburan ke luar rumah untuk mengetahui apa yang terjadi. Saat keluar rumah, mereka melihat api membakar bagian depan mobil Terios bernopol DK 1714 FL milik Gusti Lanang Astana (35). Warga yang kaget atas peristiwa tersebut sontak teriak meminta pertolongan.

"Duar," teriak Yetatabun (32) menirukan kerasnya suara ledakan.

Ia mengaku saat itu langsung terperanjat dari tempat tidurnya, ketika mendengar suara ledakan. Saat keluar, ia melihat Terios bernopol DK 1714 FL sudah mengeluarkan api di bagian depan.

Ia langsung berteriak meminta tolong dan berlari menuju rumah kosnya. "

Kejadian sekitar pukul 02.00 Wita, saya terbangun karena mendengar suara ledakan. Saat saya cek ternyata mobil Terios warna hitam yang diparkir di sebelah rumah saya sudah terbakar," ujarnya.

Besarnya api saat kejadian membuat wanita asal Kupang ini tidak berani mendekat. Ia memilih memanggil warga di lingkungan sekitarnya.

"Saya pikir tabung gas di warung sebelah yang meledak, tapi ternyata mobil terbakar, suaranya keras sekali," tuturnya.

Pemilik mobil, Gusti Lanang Astana (35) mengatakan, ia sama sekali tidak mengetahui penyebab ledakan. Warga asal Banjar Kuta Ragam, Desa Bongkasa Abiansemal, Badung yang baru memiliki mobil tersebut seminggu lalu, saat kejadian mengaku sedang tertidur lelap di kosannya.

Sebelum kejadian, Gusti mengaku bersama kekasihnya, Ni Wayan Anggreni (27), sempat keluar kos pukul 19.00 Wita, Senin (1/9/2014). Kemudian mereka berdua kembali pukul 22.00 Wita.

Saat tiba Gusti lantas memarkir kendaraanya di depan kos. Mereka berdua lantas menuju kamar sampi akhirnya terbangun, Selasa dini hari saat mendengar suara gaduh di luar kos.

"Saya dengar ada suara ribut-ribut di luar. Saya cek, ternyata ada petugas pemadam kebakaran. Kaget betul saya setelah melihat mobil saya terbakar. Mobil itu baru saya beli, dan baru dibayar Rp 40 juta," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com