Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB Pesan 15 Hotel Berbintang untuk Peserta Muktamar

Kompas.com - 27/08/2014, 20:11 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memanjakan para peserta Muktamar di Surabaya pada 31 Agustus nanti dengan memesan 15 hotel berbintang.

Beberapa di antaranya adalah hotel bintang lima untuk para peserta kiai dari berbagai daerah di Indonesia. Ratusan kamar dengan berbagai fasilitasnya di 15 hotel berbintang tersebut, kata Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, untuk menampung sekitar 3.500 orang peserta Muktamar dari seluruh wilayah di Indonesia. Mereka terdiri dari pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Cabang Istimewa Luar Negeri, Dewan Pimpinan Wilyah (DPW), dan seluruh pengurus DPP PKB.

"Khusus para kiai kami tempatkan di hotel bintang lima sebagai penghormatan," katanya, Rabu (27/8/2014) sore.

Hotel bintang lima juga untuk para peserta peninjau yang berasal dari unsur Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Deklataror PKB, pengamat politik, tokoh masyarakat dan beberapa lembaga tinggi negara, serta organisasi kemasyarakatan.

Belasan hotel tersebut berada di sekitar lokasi acara yang ada di tengah kota Surabaya, yang tidak jauh dari lokasi Muktamar yakni di Garden Palace Jalan Embong Malang. Hotel-hotel tersebut antara lain JW Marriot Hotel, Hotel Sheraton, Hotel Tunjungan, Pullman Hotel, Hotel Bumi, Mercure Hotel, Hotel Ibis, Hotel Sahid, dan Bekizar Hotel.

Muktamar PKB di Surabaya ini merupakan apresiasi DPP PKB terhadap sukses yang diraih Jatim dalam pemilihan legislatif. Partai Kebangkitan Bangsa Jatim berhasil mengembalikan posisi PKB sebagai partai pemenang pemilu di Jatim dengan 20 kursi DPRD Jatim. Bahkan mengungguli PDI-P yang mendapat 19 kursi DPRD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com