Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu Landasan Bandara Kendari Mati, Pesawat Dialihkan ke Makassar

Kompas.com - 26/08/2014, 00:36 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS. com - Gara-gara lampu mati pada landasan pacu (runway) Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (25/8/2014) malam, seluruh penerbangan tujuan Kendari gagal mendarat.

Akibatnya, sejumlah penerbangan dari beragam maskapai harus mendaratkan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Para penumpang dari Jakarta menuju Kendari, mengaku sangat kecewa dan merasa dirugikan lantaran pesawat yang mereka gunakan gagal mendarat.

“Tadinya pesawat yang saya tumpangi mutar-mutar di atas bandara, tetapi runway-nya tidak menyala. Akhirnya pilot memutuskan mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, kami nginap di Makassar kayaknya ini,” tutur Diana, salah satu penumpang Lion Air, saat dihubungi, Senin (25/8/2014) malam.

Perempuan asal Kendari ini mengatakan, seharusnya pesawat yang dia tumpangi mendarat di Bandara Haluoleo pada pukul 19. 00 Wita. Dia adalah penumpang yang berangkat dari Jakarta dengan jadwal penerbangan tanpa transit di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Di Makassar ini, sudah diumumkan kalau pesawat ke Kendari di-cancel. Ini masih di Bandara tunggu info selanjutnya dari pihak Lion Air,” imbuh Diana.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Bandara Haluoleo, tentang penyebab matinya lampu landasan pacu. Telepon genggam Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Usman Effendi, tidak aktif saat dihubungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com