Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Putusan MK, KPU Jember Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

Kompas.com - 20/08/2014, 21:54 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Kepolisian Resor (Polres) Jember, Jawa Timur, menerjunkan 550 personel untuk mengamankan pelantikan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, Jawa Timur periode 2014- 2019 dan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden, yang akan dibacakan pada Kamis (21/8/2014) besok.

“Total akan ada 450 personel dari Polres Jember, dan 100 dari personel Satuan Brimob Polda Jawa Timur,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jember, AKP Edi Sudarto, Rabu (20/8/2014).

Menurut Edi, Polres Jember akan melakukan penjagaan ketat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Panitia Pengawas Panwaslu (Panwaslu).

“Kami akan tempatkan 1 kompi pasukan bersenjata lengkap dari Brimob di KPU dan Panwaslu,” ujarnya.

Sedangkan pengamanan pelantikan di kantor DPRD Jember, Polres Jember akan menggunakan pengamanan berlapis.

“Ada tiga ring pengamanan yang kami terapkan. Di Ring I lokasi pelantikan, kami akan lakukan pengamanan tertutup, dimana anggota akan bepakaian preman untuk mengamankan proses pelantikan. Kemudian di Ring II akan digunakan pengamanan terbuka, sedangkan di Ring III akan disiapkan personeel on call. Jika sewaktu- waktu ada unjuk rasa, personel kami langsung bisa disiagakan di sini (kantor DPRD),” jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com