Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pikap Tabrak Pohon, 2 Remaja Tewas

Kompas.com - 17/08/2014, 20:25 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Dua remaja yang akan melakukan pertandingan sepak bola persahabatan tewas setelah mobil pikap yang mereka tumpangi bersama 17 orang lainnya menabrak pohon di jalan raya Desa Tegalmojo, Kecamatan Singonjuruh, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (17/8/2014).

Kedua korban yang meninggal adalah Rafi Yayan (18) dan Muhammad Halim (17). Keduanya warga Dusun Krajan, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu.

Menurut Yudi Arista (18), penumpang yang selamat, ia dan rombongannya akan menuju ke Kecamatan Wongsorejo untuk bertanding sepak bola dalam rangka peringatan HUT RI. "Kami dari beberapa desa tapi semuanya dari ke Kecamatan Sempu," jelas Yudi.

Ia mengaku tidak tahu penyebab kecelakaan karena saat sadar ia sudah berada di rumah orang dan dilarikan ke rumah sakit jelas Yudi di UGD RS PKU Muhamadiyah Rogojampi.

Menurut Kanit Lalu Lintas dan Kecelakaan Polres Banyuwangi, UPTU Sumono, kecelakaan terjadi karena sopir pikup Yoseph Anggoro (19) gagal menguasai kendaraannya.

"Sopir ingin mendahului sepeda motor dan ternyata terlalu ke kanan sehingga mobil turun dari aspal dan sopir banting setir dan menabrak pohon." Sumono menjelaskan.

Ia mengatakan saat ini masih belum bisa memeriksa sopir karena kondisi sopir masih dalam perawatan. "Yang jelas ini kecelakaan tunggal," jelas SUmono.

Sementara itu Yoseph, sopir mobil naas tersebut belum mengetahui bahwa ada penumpang yang meninggal. Dia berkali-kali menanyakan kepada saudara yang menemaninya ataupun kepada dokter serta suster yang merawatnyan "Tidak ada yang meninggal kan?" katanya lirih.

Salah satu kerabat Yoseph menenangkan dan mengatakan jika penumpangnya masih dirawat di rumah sakit. "Tenang saja dulu. Masih belum tahu," jelas pria yang menemani Yoseph itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com