Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Pendukung Minta Jokowi Seleksi Mental Menteri Calon Kabinet

Kompas.com - 16/08/2014, 04:33 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo diminta para pendukungnya yang tergabung dalam Laskar Jokowi, untuk melakukan seleksi mental atas calon-calon menteri yang akan mengisi kabinet pemerintahannya.

"Kami memohon Rumah Transisi agar dalam memilih jajaran kabinet pemerintahan Jokowi-JK, alangkah baiknya melakukan seleksi mental calon menteri dan pejabat negara, karena mereka harus bekerja dalam pengabdian pada rakyat Indonesia," kata Panglima Laskar Jokowi, Dodi Permana, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/8/2014).

Dodi mengatakan ada banyak anak bangsa yang mapan, profesional, cerdas, berprestasi, dan bersih, yang ingin mengabdi pada bangsanya dan tidak untuk pesanan kelompoknya. "Tidak untuk kepentingan kelompok, partai, apalagi untuk memperkaya diri, karena pemerintah wajib menyejahterakan rakyat," ujar dia.

Cita cita dan pengabdian Jokowi-Jusuf Kalla untuk bangsa ini, lanjut Dodi, tidak akan berhasil apabila tidak disertai jiwa-jiwa pengabdian para menteri dan pejabat negara, sebagai kepanjangan tangan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih tersebut untuk mensejahterakan rakyat "Jangan lagi ada tontonan pejabat korup. Pejabat harus malu pada rakyat."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com