Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Laurens Bahang Dama di Mata Sesama Anggota DPR Asal NTT

Kompas.com - 14/08/2014, 10:03 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kabar meninggalnya Ketua Komisi V DPR RI Laurens Bahang Dama membuat semua warga Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa kehilangan.

Saleh Husin, anggota DPR RI asal NTT yang merupakan teman satu komisi dengan Laurens kepada Kompas.com, Kamis (14/8/2014) pagi, mengatakan, sosok Laurens merupakan seorang legislator yang sangat menjunjung tinggi etika dan juga seorang pekerja keras.

“Kami sangat merasa kehilangan salah satu putra terbaik asal NTT. Tentu sebagai sesama anggota DPR asal NTT kami sangat bangga karena ada putra NTT yang menjabat sebagai Ketua Komisi V. Beliau orangnya bijaksana dan terlalu baik serta komunikatif hubungannya dengan sesama anggota komisi V,” kata Husin.

Husin mengaku pada Senin (11/8/2014) dan Selasa (12/8/2014) kemarin, dia bersama Laurens melakukan kunjungan kerja komisi V ke Ambon, Maluku. ”Kemarin waktu kami kunjungan kerja ke Ambon, kami masih bersenda gurau dengan beliau (Laurens) ketika rapat sampai pukul 23.00 WIT tengah malam dengan Gubernur Maluku serta jajarannya di kantor Gubernur Maluku,” kata Husin.

“Dalam kesehariannya kami melihat bahwa pertemanan beliau dengan sesama anggota dewan, termasuk dengan mitra koalisi dan teman-teman media juga sangat bagus, karena itu sekali lagi kami sangat kehilangan orang yang begitu baik dan serta hati,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com