Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Polisi Gendut Disuruh Lari Tengah Hari Bolong

Kompas.com - 13/08/2014, 15:17 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com — Puluhan polisi anggota Polrestabes Semarang yang dinilai kelebihan berat badan diwajibkan mengikuti program joging "tengah hari bolong". Para polisi itu dikumpulkan di halaman Polrestabes Semarang, Rabu (13/8/2014), sebelum disuruh berlari sejauh lima kilometer, saat matahari bersinar terik.

Kepala Polrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono mengatakan, program ini merupakan bagian dari upaya mendukung pelayanan terhadap masyarakat. "Untuk menjaga penampilan anggota sebagai personel polisi," kata Djihartono.

Program ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran anggota dalam bertugas. "Untuk kesigapan, kalau gemuk kan tidak gesit," tambah Djihartono.

Menurut Djihartono, kegiatan ini digelar dua kali dalam sepekan untuk jangka waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, salah seorang anggota Polrestabes Semarang yang kelebihan berat badan, Aiptu Makmun, menilai bahwa kegiatan ini bermanfaat. Dia menargetkan penurunan berat badan sekitar 15 kilogram setelah menjalani program tersebut. "Biar capek tidak apa-apa karena memang jarang olahraga," kata Makmun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com