Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-kebakaran, Kantor BRI Ini Masih Dijaga Ketat

Kompas.com - 12/08/2014, 17:14 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Polres Kendal, Jawa Tengah, masih menyelidiki kasus kebakaran yang menimpa Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kendal, Senin (11/8/2014) malam. Hingga kini, polisi masih memeriksa tiga saksi secara intensif.

Menurut Kapolres Kendal, AKBP Harryo Sugihartono, tiga saksi dalam kebakaran tersebut diperiksa untuk memastikan kemungkinan adanya unsur kesengajaan atau tidak. Tiga saksi tersebut adalah dua petugas keamanan dan seorang staf IT BRI.

“Kalau untuk mengetahui penyebab kebakaran, kami masih menunggu tim Labfor Polda Jawa Tengah,” kata Harryo di sela-sela meninjau lokasi kebakaran, Selasa (12/8/2014).

Dia mengatakan, tempat penyimpanan uang serta dokumen berharga milik nasabah, masih dalam kondisi baik. Namun, hingga saat ini, evakuasi uang dan dokumen tersebut belum bisa dilakukan. Pasalnya, masih menunggu pemeriksaan yang dilakukan oleh jajarannya.

“Kami masih menunggu pemeriksaan, sebelum membuka brankas tersebut,” ungkapnya.

Harryo menegaskan, pihaknya akan memaksimalkan pengamanan lokasi kejadian karena kantor BRI Kendal merupakan obyek vital dan masih banyak barang-barang yang berharga milik nasabah yang tersimpan.

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi pelaku kriminal yang memanfaatkan kebakaran di kantor tersebut. Saat ini, kondisi kantor BRI Kendal masih dipasangi garis polisi dan ditutup dengan menggunakan plat.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran kantor BRI Cabang Kendal diduga karena konsleting listrik itu dari lantai dua (baca juga: BRI Kendal Ludes Terbakar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com