Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, DPD Gerindra Jateng Datangkan 1.000 Orang ke Sidang MK

Kompas.com - 10/08/2014, 16:54 WIB
Meidella Syahni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah Partai Gerindra akan mengirim 1.000 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (11/8/2014).

Ketua DPD Jateng Gerindra, Abdul Wachid, mereka dikirim ke Jakarta untuk mengawal sidang ketiga gugatan hasil Pilpres yag diajukan tim Prabowo-Hatta di MK.

"Sekitar pukul 05.00 mereka akan tiba di Jakarta dan pukul 08.00 akan gabung di MK," ujar Wachid di Jakarta, Minggu, (10/8/2014).

Penurunan relawan dan kader ini, kata dia, untuk memaksimalkan pengawalan sidang gugatan. "Di daerah mereka sudah gregetan ingin Ketua KPU ditangkap dan bertanggungjawab atas kecurangan selama Pilpres 2014," kata dia.

Wachid berpendapat, Pilpres 2014 terlalu banyak diintervensi, terutama oleh kepala daerah yang mendukung calon presiden nomor urut 2. Dari 35 kabupaten di Jateng, menurut Wachid, 15 kepala daerah berpihak pada pasangan nomor urut 2.

"Ditambah lagi Gubernur yang memang mendukung pasangan nomor dua," kata Wachid.

Sidang ketiga gugatan hasil pilpres akan dilanjutkan Senin, (11/8/2014). Sidang diagendakan melanjutkan mendengarkan keterangan saksi. Terdaftar 75 orang saksi dari pemohon, termohon dan pihak terkait. Masing-masing pihak menyiapkan 25 orang saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com