Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Arus Mudik di Jalur Selatan Jabar Masih Padat

Kompas.com - 03/08/2014, 18:11 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


PURWAKARTA, KOMPAS.com - Situasi arus balik di jalur Jabar selatan saat ini masih terjadi kepadatan. Kepadatan terjadi dibeberapa titik di jalur selatan Jabar. Situasi saat ini, hampir sama seperti kemarin.

"Jalur selatan, arus lalu lintas masih meriah, saat ini terjadi kepadatan dibeberapa titik," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Martinus Sitompul di Posko Pengamanan Mudik Polda Jabar, Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu, (3/8/2014).

Untuk jalur Ciamis mengarah ke Bandung, kepadatan terjadi di Ciawi dan Gentong. Sementara, untuk Garut mengarah ke Bandung terjadi kepadatan diseputaran Leles dan Kadungora.

"Jadi situasinya padat merayap dibeberapa titik di Jabar selatan," kata Martin.

Sementara itu, masuk ke Nagreg - Parakan Muncang - Rancaekek sampai masuk tol Cileunyi situasi arus lalu lintas (balik) padat lancar. "Dari Nagreg-Parakan Muncang-Rancaekek sampai Cileunyi padat lancar," katanya.

Untuk mengurai kepadatan di kawasan Jabar selatan, polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas dibeberapa titik, diantaranya, dari Palimanan mengarah ke Kadipaten, Majalengka, Cijelang ke Cikamurang. Kemudian, untuk wilayah Subang dan Purwakarta diarahkan ke Sadang. Sementara itu, untuk arus mudik di jalur Jabar tengah, sampai H 5 hari ini situasi terbilang lancar.

Namun, pada saat arus mudik (H -), jalur tengah pun terbilang padat. "Untuk jalur tengah sampai mulai dari H 1 sampai saat ini lancar, tidak ada hambatan, tapi, pada saat arus mudik di jalur Jabar tengah pun terbilang padat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com