Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Terbalik di Labuhan Batu, 7 Penumpang Tewas dan 13 Hilang

Kompas.com - 31/07/2014, 13:42 WIB

LABUHAN BATU, KOMPAS.com — Perahu bermesin yang membawa 48 penumpang terbalik di perairan Sei Berombang, Desa Sei Pegantungan, Panai Hilir, Labuhan Batu, Sumatera Utara. Peristiwa itu menewaskan tujuh orang dan 13 penumpang lainnya masih dicari.

"Kejadian sekitar pukul sepuluh lewat tadi malam (Rabu pukul 22.30 WIB)," kata staf kantor Camat Panai Hilir, Hafifuddin, saat dihubungi, Kamis (31/7/2014), seperti dikutip Antaranews.com.

Perahu penumpang itu terbalik dalam pelayaran dari Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), menuju Sei Berombang dan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Hilir.

"Informasinya seperti itu dan kami lagi di lokasi masih melakukan pencarian penumpang lainnya," katanya.

Jenazah tujuh korban yang tewas telah dibawa ke Puskesmas Sei Berombang untuk diidentifikasi. Dari tujuh korban tewas itu, diperkirakan enam orang di antaranya merupakan anak-anak dan seorang dewasa.

"Yang pertama ditemukan dua orang sekitar jam 10.30 malam, tiga orang tadi pagi jam 07.30. (Korban) dewasa (ditemukan) jam 10.40 pagi dan jam 11.25 tadi yang (korban) anak-anak," paparnya.

Namun, Hafifuddin belum dapat memastikan identitas korban. "Itu data sementara, kalau namanya saya tidak tahu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com