Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Puncak Arah Jakarta Diberlakukan Satu Arah

Kompas.com - 29/07/2014, 19:08 WIB
BOGOR, KOMPAS.com - Arus lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali diberlakukan satu arah menuju Jakarta untuk mengurai kepadatan arus yang terjadi di sepanjang jalan tersebut, Selasa (29/7/2014).

Petugas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah dari Cianjur menuju Jakarta mulai pukul 16.17 WIB.

"Sistem satu arah akan diberlakukan sampai arus dari arah Cianjur berkurang," kata petugas TMC Polres Bogor, Brigadir Gerry.

Sebelumnya, Polres Bogor juga sudah memberlakukan sistem satu arah untuk yang kedua kalinya dari Jakarta menuju Puncak pada pukul 14.30 WIB.

Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, jalur Puncak dipadati wisatawan yang ingin berlibur di sejumlah objek wisata.

Kepadatan sudah terjadi sejak pagi dari arah Jakarta menuju Puncak. Antrean kendaraan kira-kira mencapai 3 km dari gerbang tol.

Di hari pertama Lebaran jumlah kendaraan yang melintas di jalur Puncak cukup banyak, yakni 30.000 yang keluar dari gerbang tol dan 20.000 masuk tol.

"Seperti perkiraan, hari kedua lebaran arus wisata ke Puncak akan terjadi, kepadatan sudah pasti terjadi," kata petugas TMC Polres Bogor, Brigadir Gerry.

Para pengendara yang didominasi oleh kendaran plat B ini bergerak menuju objek-objek wisata yang ada di Puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com