Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemudik Tewas di Atas Kapal

Kompas.com - 25/07/2014, 16:38 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Ratusan penumpang Kapal KMP Fais yang berangkat dari Kolaka, Sulawesi Tenggara, menuju Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendadak panik setelah salah seorang penumpang kapal tewas di tengah perjalanan, Jumat (25/7/2014).

Penumpang yang diketahui bernama Candra Hendra (25), warga Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, meninggal sekitar pukul 04.00 Wita di perjalanan. Petugas kapal yang mengetahui salah satu penumpang dinyatakan meninggal, langsung memberitahukan kejadian tersebut ke Petugas Cip Pelabuhan Bajoe untuk proses evakuasi.

Korban yang tiba di Pelabuhan Bajoe pukul 05.00 Wita langsung ditangani oleh Petugas Pos Kesehatan Pelabuhan Bajoe, dan selanjutnya korban diberangkatkan ke kampung halamannya untuk disemayamkan.

Petugas Pos Kesehatan Pelabuhan Bajoe, Kasmawar Abbas, mengatakan, "Korban meninggal karena menderita demam selama empat hari sebelum naik kapal dan informasi ini juga kami peroleh dari orangtua korban bernama Hendra."

Kasmawar menambahkan, kondisi semakin memburuk karena suhu kapal yang tidak bersahabat semakin memperburuk kesehatannya sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Maka dari itu, sebelum penumpang naik kapal, harus dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih dulu," kata Kasmawar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com