Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Tewas Tercebur di Sungai

Kompas.com - 24/07/2014, 15:32 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Eka Arta Cahya Kaputra (10), warga Ngilir Rt. 02 Rw. 01 Kendal Kabupaten Kendal Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di sungai Kendal, Kamis (24/7/2014) siang.

Eka ditemukan meninggal dunia, diduga karena terpeleset dari jembatan Balok Kendal, saat bermain dengan temannya, Muhammad Ardian Saputra,( 7). Namun Ardian, ditemukan selamat setelah ditolong oleh warga sekitar.

Menurut Ardian, saat kejadian, dia bersama Eka, hendak bermain bersama. Namun saat melintas di jembatan yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya, Eka terpeleset. Saat terpeleset, Eka sempat memegang kakinya.

“Saat terjauh, Eka sempat memegangi kaki saya. Tapi karena arusnya deras dan jalan licin, saya ikut terpeleset dan ikut terjebur di sungai,” ujar Ardian.

Setelah tercebur, lanjut Ardian, dia sempat teriak minta tolong. Teriakannya itu, didengar oleh Jamal Setiawan (30) yang sempat lewat di sekitar lokasi kejadian. Kemudian Jamal Setiawan menolongnya.

Jamal mengaku saat itu dia sedang melintas dijalan bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor. Ia melihat ada anak kecil hanyut dan meminta tolong. Anak itu, hanya terlihat tangannya saja. “Saya langsung terjun ke sungai dan meraih tangan anak tersebut. Ternyata, anak itu adalah keponakan saya sendiri,” kata Jamal.

Jamal mengaku tidak mengetahui jika Ardian hanyut bersama Eka. Dia baru mengetahui, setelah Ardian ditanya dan mengaku bahwa dia bermain di sungai bersama Eka. “Setelah tahu bersama Eka, warga dibantu tim SAR BPBD Kendal melakukan pencarian dengan menyusuri sungai. Kemudian Eka ditemukan sudah tak bernyawa, sekitar 60 meter dari lokasi kejadian,” kata Jamal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com