Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaki Anaknya Dibakar Pakai Bensin, Ponimah Lapor Polisi

Kompas.com - 23/07/2014, 09:44 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com
- Malang benar nasib Muhammad Fajar, seorang bocah berusia 5 tahun, warga Desa Kaliwingin Kecamatan Rambupuji, Jember, Jawa Timur. Ia diduga mengalami kekerasan yang dilakukan pemilik rumah kos berinisial A, tempat dia tinggal bersama kedua orangtuanya. Kaki kiri Fajar hingga pinggangnya mengalami luka bakar cukup para akibat dibakar oleh A.

“Kejadian itu bermula saat anak saya main sepeda motornya yang punya kos, saat itu tangki bensin sepeda motornya diisi air oleh anak saya,” terang ibu korban, Ponimah seusai melapor ke Mapolres Jember, Rabu (23/7/2014).

Melihat motornya diisi air, A marah dan mengeluarkan seluruh bensin di dalam tangkinya tersebut. Sebagian bensin disiramkan ke kaki bocah itu.

“Setelah dikeluarkan kemudian sebagian disiramkan ke anak saya dan kena bagian kakinya. Lalu bapak itu langsung mengeluarkan korek dan menyalakannya. Namanya bensin ya nyaut gitu langsung kena anak saya dan kakinya terbakar hingga bagian pinggang,” jelas Ponimah sambil menunjuk kaki anaknya yang melepuh.

Ponimah mengaku, tidak terima dengan perbuatan A tersebut dan meminta diusut secara hukum. “Saya ini orang kecil, orang tidak punya, tetapi saya tidak terima kalau anak saya diginikan, makanya saya melapor. Saya berharap dia dihukum sama pak polisi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sunarto, mengaku sudah menerima laporan tersebut.

“Kami sudah terima laporannya, dan sekarang kami sedang lidik. Pasti nanti kita panggil semua pihak yang terlibat. Kami tidak akan mendiamkan kasus ini,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com