Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Jembatan Comal "Dikebut", H-3 Rampung

Kompas.com - 21/07/2014, 20:39 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com - Rusaknya Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah, membuat arus lalu lintas dari pintu keluar Tol Pejagan, Brebes, dibagi menjadi dua arah. Kendaraan yang akan ke Semarang dialihkan menggunakan jalur selatan terutama truk-truk besar dan bus.

Kepala Polri Jenderal Polisi Sutarman, mengatakan kendaraan yang dialihkan ke jalur selatan dari pantai utara (pantura) via Slawi, Bumiayu, Purwokerto. Sementara kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil pribadi tetap menggunakan pantura.

"Saya harus mamastikan manajemen lalu lintas berjalan, kendaraan yang tidak bisa ke Comal kita alihkan ke jalur selatan dan semoga apabaila terjadi kepadatan tidak terlalu lama," kata Kapolri Sutarman saat kunjungan di pintu keluar Tol Pejagan, Senin (21/7/2014).

Hingga kini perbaikan Jembatan Comal di Pemalang terus dikebut menjelang target selesai H-3 lebaran.

Hedy Rahadian selaku Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Wilayah 5 menjelaskan, hari ini, Senin (21/7/2014), perbaikan oprit (bagian yang menghubungkan jalan dan jembatan) jembatan  dengan penimbunan dasar armco (gorong-gorong baja) dengan karung berisi pasir dan batu.

"Hal itu dimaksudkan agar armco tidak bergerak, setelah itu dilakukan pengurukan agar selesai sesuai target yang ditentukan walaupun selesai baru satu lajur jalan di sisi utara," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com